Komputer Baru

 Akhirnya... Punya komputer lagi. Setelah lebih dari 1 tahun mengandalkan pada laptop HP kantor, hari ini sebuah laptop murah bermerk kurang terkenal sampai di rumah.

Hanya seharga 2 jutaan saja. Bertenaga hanya Celeron saja, yang bagi banyak orang dirasa kurang karena memang prosesor ini ditargetkan untuk komputer kalangan "rendahan" saja. Merknya juga hanya merk Indonesia, ADVAN, yang bagi banyak orang dipandang kurang greget dan keren, apalagi dibandingkan Apple.

Jauh.

Namun, saya sudah senang hari ini ketika membuka bungkusnya. Meski performanya pasti di bawah laptop kantor yang bertenaga Intel Core i3, atasan Celeron, tetapi sudah pasti sudah sangat cukup untuk membuat tulisan di blog atau mengerjakan spreadsheet di Excel.

Notebook baru ini pasti tidak akan kuat untuk desain grafis atau photo editing berat. Saya sudah tahu itu, tetapi meski saya sedang berusaha mendirikan digital marketing agency, pekerjaan yang saya lakukan lebih pada manajemen. Tidak akan ada editing video atau foto yang berat-berat. Yang ringan pasti ada karena saya masih ngeblog.

Jadi, komputer yang akan dicicil selama 12 bulan ini, supaya tidak mengganggu cash flow rumah tangga dirasa sudah lebih dari cukup untuk melakukan tugasnya.

Mudah-mudahan saja dengan hadirnya si Advan, semangat ngeblog saya bisa kembali lagi seperti dulu.


Bogor, 4 Desember 2023

Mantan Pacar dan Teman Dekat

Seperti cerita romansa saja, tetapi kenyataannya banyak terjadi ketika mantan pacar kemudian berpacaran dengan teman terdekat kita. Saya tid...