Kalendar

Pak RT, Pak RT.. Makanya jangan terlalu egois memikirkan keinginan sendiri atau yang mendukung saja. Jadi RT itu pasti akan membutuhkan bantuan banyak dari warganya.

Kayak sekarang ini. 

Ingin rasanya mengatakan pada si Pak RT, "Minta saja sama konco-koncomu dan nggak usah minta tolong sama saya. Selama ini juga pak RT tidak pernah minta pendapat atau saran. Bahkan diajak rundingan pun tidak pernah karena bapak tahu pasti saya akan banyak menentang" 

Cuma kasihan juga karena cuma saya yang menyimpan semua foto dokumentasi kegiatan. Padahal, ia mau membuat kalendar yang khusus untuk warga di RT-nya. Jadi, ia butuh sekali foto atau image yang bisa menarik dan mewakili seluruh warganya.

Sudah gatal mulut ingin "menabok" pak RT karena sikapnya yang mau menang sendiri dan tidak mau idenya ditentang, bahkan tidak mau memanggil warga untuk rapat membahas idenya. Maunya jalan sendiri terus tanpa peduli warga lainnya, kecuali yang dipandangnya bukan oposisi.

Kalau saja tidak ingat bahwa kalau saya bertindak begitu hasilnya tidak akan bagus dan hanya ada konflik, saya pasti sudah menceploskan perkataan nyelekit itu langsung.

Sayangnya, saya masih manusia yang kadang malas berkonflik. Jadilah, saya meng-iya-kan untuk membantu idenya dan menyediakan foto-foto yang diperlukan.

Walau hasilnya, saya harus menghabiskan hampir 2 hari untuk memilah dan memilih foto serta membuat kolase, tetapi saya memutuskan untuk melakukannya.

Karena, saya sadar sekali, bahwa kalau mau lingkungan hidup kita baik, maka saya juga harus mau terlibat di dalamnya. Juga, tidak ada kebaikan dari melempar bensin ke rumah sendiri. 

Bagaimanapun juga, saya dan istri, sangat mungkin, akan tinggal di lingkungan yang sekarang pak RT kelola di masa depan. Jadi, saya berusaha untuk tidak membakar rumah sendiri.

Itu saja alasan saya mau membantu mengerjakan pembuatan kalendar si Pak RT ini.

Mantan Pacar dan Teman Dekat

Seperti cerita romansa saja, tetapi kenyataannya banyak terjadi ketika mantan pacar kemudian berpacaran dengan teman terdekat kita. Saya tid...